Munculnya Bintik-Bintik Merah ((Keratosis Pilaris)) Di Leher, Kaki Dan Lengan, Anda Tak Perlu Cemas.. Begini Cara Menghilangkannya Tanpa Harus di Bawa Ke Dokter...

Pada badan sebagian orang ada butiran-butiran seperti ini. Didunia kedokteran, mereka menyebutnya Keratosis pilaris (chicken skin/kulit ayam) yang karena oleh aspek genetik.

Di sekitaran pori-pori kulit dari orang yang mempunyai permasalahan ini umumnya ada kulit yang mengeras, yang menyebabkan lubang pori-pori terhalang. Ini waktu lalu bikin butiran-butiran kasar itu. Walaupun tidak sakit dan tidak gatal, tetapi memiliki bentuk kurang enak diliat. Bagaimana caranya mem'be'ran'tas'nya?

1. Untuk menyingkirkan Keratosis pilaris, pertama-tama kotoran yang menumpuk di sekitaran pori-pori mesti dihilangkan. Oleh karenanya, saat mandi dapat menggunakan pembersih scrub, spons, atau sikat khusus exfoliation (bersihkan kulit ma'ti) atau semacamnya. Tetapi mesti diingat janganlah menggosok-gosok hingga melukai kulit!

2. Yang terutama terkecuali exfoliating yakni kita harus menggunakan body lotion untuk melindungi badan. Kondisi Keratosis pilaris memiliki susunan kulit yang khusus, yakni kekurangan air juga kekurangan minyak, oleh karenanya baiknya menggunakan cream pelembab khusus (moisturizing body milk) untuk meraih perawatan optimal.

3. Saat mandi tidak dapat menggunakan air yang begitu panas, lantaran air panas bisa dengan gampang membawa pergi lemak pada kulit. Untuk kulit Keratosis pilaris yang kurang air dan kurang minyak, mandi air yang begitu panas harus betul-betul dijauhi.

4. Untuk pasien Keratosis pilaris yang sudah kronis, dapat menggunakan product yang memiliki kandungan asam salisilat (Salicylic acid) untuk mengobatinya. Asam salisilat (Salicylic acid) berupa larut dalam lemak, hingga dapat masuk dalam pori-pori, melarutkan kulit ma'ti dan melakukan perbaikan kondisi kulit.

Subscribe to receive free email updates: